Pilpres 2019, Jokowi : Menang 60 Persen di Jabar Itu Perkara Mudah

TANGKASNews – Usai di Karawang, Capres Petahana Jokowi melanjutkan agenda kampanye terbukanya di Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Selasa (9/4) Siang.

Di tanah pasundan ini, Jokowi mengatakan saat ini, untuk meraih kemenangan suara Jokowi Amin sebesar 60 persen di wilayah Jawa Barat tidaklah sesuatu yang sulit dicapai.

“Di Provinsi Jawa Barat dulu (2014) Jokowi-JK dapat 40 persen. Tahun ini 2019 setelah melihat antusiasme siang hari ini saya yakin insyaallah di atas 60 persen. Asal seluruh pekerja dan buruh semuanya bergerak,” ujar Jokowi dalam orasi kampanyenya yang bertajuk Apel Akbar Kesetiaan Gerak Lurus Bersama Relawan Buruh #01 di Gedung Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Selasa sore.

Bersama Cawapres KH. Maarufamin, Jokowi menyatakan optimis meraih suara sebesar 60 persen di Jawa Barat. “Kalau saya lihat semangatnya hari ini angka 60 persen bukan angka yang sulit. Dari 40 meloncat ke 60. Itu minimal ya. Artinya 65 (persen) boleh, 70 (persen) boleh, 80 (persen) boleh. Tapi minimal 60 (persen),” paparnya.

Dihadapan Relawan Buruh #01, Jokowi menyampaikan akan bekerjasama dengan KSPSI dan seluruh federasi untuk membahas revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

“Yang ingin saya sampaikan kepada pekerja. Nanti kita bentuk tim bersama dengan KSPSI dan seluruh federasi untuk revisi PP 78. Kita bicara bareng-bareng duduk satu meja,” tegasnya.

Red
Editor : Intan