Pilpres 2019, Fraksi Golkar Sebut Pro Jokowi Masih Belum Solid

TANGKASNews – Jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 , koalisi partai pendukung Jokowi dinilai masih belum solid.

 

“Perlu dibedakan, pendukung Pak Jokowi untuk presiden 2014 dan untuk Capres 2019. Jadi, untuk Capres 2019 belum terbangun soliditas yang kokoh, terutama partai-partai yang belum menyatakan sikap,”  ungkap Wasekjen Fraksi DPP Partai Golkar Muhammad Sarmuji di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, pagi ini, Selasa (27/3).

 

Hingga saat ini, Sarmuji menambahkan partai yang baru mendeklarasikan Jokowi di Pilpres 2019 diantaranya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura.

 

“Yang belum hanya PKB, dan PAN. Silahkan apakah mereka mau membentuk poros baru atau mereka tetap konsisten mendukung Pak Jokowi di 2019. Memang sedang kita tunggu,” terangnya.

 

Kendati demikian , Sarmuji mengatakan masih ada waktu untuk menentukan sikap dukungan paslon yang akan diusung dalam Pilpres 2019. “Kini, pertemuan-pertemuan sedang diintenskan agar ada kesepakatan di semua Parpol pendukung,”  tegasnya.

 

Red

Editor : Intan