Pilkada Serentak, Go-Jek Surabaya Tolak Risma Jadi Walikota

TANGKAS – Pilkada Serentak, Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Rasiyo-Lucy Kurniasari, mendapat dukungan dari paguyuban Go-Jek Surabaya. 

Paguyuban itu memberikan dukungan kepada Rasiyo-Lucy karena selama Surabaya dipimpin Risma, mereka kerap diusir oleh aparat Satpol PP.

Ketua Paguyuban Go-Jek Seduluran Go-Jek Taman Bungkul (Sego Pangku) Surabaya, Totok Aprilianto, mengaku kerap menerima laporan bahwa anggotanya diusir Satpol PP saat mangkal di sejumlah lokasi.

“Petugas Satpol PP mengusir Go-Jek. Padahal, keberadaan mereka tidak mengganggu lalu lintas jalan,” ujarnya, Selasa (3/11/2015).

Dia mengaku hanya menyampaikan ratusan anggota Go-Jek di bawah paguyuban yang dia pimpin untuk mendukung Rasiyo-Lucy menjadi wali kota Surabaya 2015-2020.

“Dukungan resmi sudah kami berikan dan diterima langsung oleh Pak Rasiyo,” kata Totok.

Saat bertemu dengan Rasiyo, dia berdiskusi panjang soal bagaimana menata tempat pangkalan Go-Jek dan bagaimana membagi pelanggan agar tidak berbenturan dengan tukang ojek biasa.

“Kami tertarik dengan misi Pak Rasiyo menata usaha Go-Jek yang sudah berkembang di Surabaya,” kata dia.

Komunitas Go-Jek Sego Pangku memiliki ratusan anggota pengemudi Go-Jek bukan hanya di Surabaya, melainkan juga di Sidoarjo dan Gresik.

INTAN
EDITOR : DD BIN