Pilgub Jatim, DPR Minta Pengganti Kofifah Harus Punya Potensi Sama

TANGKASNEWS – DPR mengakui kinerja Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat dinilai sukses dan mempunyai rasa kepedulian tinggi terhadap nasib bangsa.

Maka dari itu, Anggota Komisi VIII DPR Achmad Fauzan Harun meminta kepada pemerintah, jika benar Khofifah maju dalam Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang, pengganti Mensos harus mempunyai potensi yang sebanding.

“Menurut saya selaku anggota DPR menginginkan penggantinya harus yang setara, jangan sampai orang yang tidak mau turun ke lapangan disuruh pegang Kementerian Sosial,” tutur Achmad di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Senin (14/8).

Untuk itu Anggota Fraksi PPP DPR ini menyampaikan dukungannya kepada Khofifah untuk menjadi cagub Jatim dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Kita lihat kinerjanya bagus ya Insya Allah mumpunilah Ibu Khofifah ini. Dengan rakyat dekat, dengan pemerintah dekat. Jawa Timur akan lebih baik lagi menurut saya,” jelasnya.

Pernyataan ini disampaikan melihat sudah santernya isu yang beredar akan langkah Khofifah untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang dan meninggalkan Kursi tertinggi di Kementerian Sosial RI.

RED
EDITOR : INTAN