Pertemuan Presiden Jokowidodo dengan PM Singapura Ditunda

TANGKAS – Sebelumnya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menuturkan bahwa Presiden Jokowidodo akan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Lee Hsien Loong pada Kamis (25/8) untuk meresmikan bersama Kawasan Industri Kendal (KIK), Jawa Tengah.

Namun berdasarkan informasi dari Kementerian Luar Negeri Singapura pada hari ini, Selasa (23/8), agenda pertemuan PM Singapura dengan Presiden Jokowidodo ditunda sementara waktu, karena Lee Hsien Loong mendadak sakit usai memberikan pidato Nasional di Institute of Technical Education College Central, Singapura pada Minggu (21/8).

Dalam keterangannya, PM Singapura mendadak jatuh dalam penyampaian pidato di acara tersebut, sehingga Lee harus mengambil cuti untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Kendati demikian Kemenlu Singapura menjelaskan antara PM Singapura dengan Presiden Jokowidodo telah menyepakati jadwal baru untuk melakukan pertemuan kembali, dimana pertemuan tersebut rencananya pekan ini di Jawa Tengah.

Disisi lain, terkait keadaan kesehatan Lee dirilis dari Kantor PM Singapura menjelaskan bahwa Lee mengalami penurunan sementara tekanan darah akibat berdiri terlalu lama, kelelahan dan dehidrasi. Dokter juga menegaskan bahwa tidak ada kelainan jantung dan ia tidak menderita stroke. Namun, atas saran dokter,  Lee akan cuti medis selama seminggu dan akan melanjutkan pekerjaannya pada hari Senin.

RED
EDITOR : INTAN