Pertama Dalam Sejarah, 10 Ribu Pengusaha Indonesia Berani Deklarasi Dukung Jokowi Amin

TANGKASNews – Pertama dalam sejarah, sekitar 10 ribu pengusaha Indonesia yang tergabung dalam Relawan Kerjo menyatakan diri mendukung pasangan calon Jokowi Maaruf Amin pada Pilpres 2019.

 

Gelar deklarasi Relawan KerJo (Pengusaha Pekerja Pro Jokowi) ┬ádukungan kepada Jokowi-Ma’rufdi Istora Gelora Bung Karno, Senayan, pada Malam ini, Kamis (21/3).

 

Ketua Relawan Kerjo Sofjan Wanandi menjelaskan selama ini para pengusaha jarang menyatakan dukungannya dalam setiap Pilpres .

 

“Kami pengusaha melihat Jokowi merupakan figur terbaik untuk memimpin Republik ke depan. Pengusaha ingin kesinambungan dan kepastian arah politik dan ekonomi kita ke depan. Kami ingin yang pasti-pasti saja. Kalau Pak Jokowi kami sudah tahu track record beliau,” papar Sofjan dalam gelar pers konfrens di Stadion GBK, Kamis Sore sesaat lalu.

 

Selain itu, Sofjan menjelaskan alasan para pengusaha yang tergabung dalam Relawan Kerjo ini mendukung paslon Jokowi Amin adalah karena mereka sosok pemimpin yang berani mempertahankan nilai nilai Pancasila dari masyarakat majemuk ini.

 

“Satu pertimbangan penting yang lain, kami melihat Jokowi selama ini berani tegas membela Pancasila dan merawat ke-Bhinneka-an bangsa kita yang besar dan majemuk ini,” imbuhnya.

 

Sedangkan Ketua KADIN sekaligus Wakil Tim Kampanye Nasional (TKN) , Rosan Roeslani mengutarakan pengusaha selama ini juga selalu mencermati berbagai capaian penting pemerintahan Jokowi di sektor ekonomi.

 

“Yaitu, mulai dari pertumbuhan ekonomi yang terus membaik, serta penurunan angka pengangguran dan kemiskinan,” ucapnya.

 

“Yang juga penting kita catat keberanian Beliau menetapkan kebijakan yang tidak populer tapi penting untuk kesehatan anggaran kita. Yakni memangkas subsidi BBM, hasilnya terbukti positif. Anggaran belanja ekonomi naik dua kali lipat, anggaran perlindungan sosial meningkat 10 kali lipat,” paparnya.

 

Rencananya, Capres petahana Jokowidodo akan turut menghadiri acara deklarasi 10 Ribu Pengusaha Indonesia ini di Stadion GBK. Saat berita ini diturunkan 10 ribu elemen Relawan Kerjo tengah mengikuti acara pembukaan dan menunggu kehadiran Capres petahanan Jokowi di lokasi acara.

 

Red

Editor : Intan