PERSEKUSI, Ketua Umum Bhayangkari Himbau Masyarakat Tidak Main Hakim Sendiri

TANGKASNEWS – Maraknya aksi Persekusi yang terjadi belakangan ini sangat meresahkan masyarakat, khususnya perempuan dan anak yang menjadi korbannya.

Istri Kapolri , Tri Suswati menyatakan pihaknya mengutuk keras kepada para pelaku Persekusi dengan korban perempuan dan anak anak.

“Kita mengutuk segala bentuk kesewenangan, ataupun main hakim sendiri yang merupakan bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak,” tuturnya di Jakarta dalam acara Kampanye Perlindungan Perempuan dan Anak pada Jumat (9/6).

Tri Suswati yang menjabat Ketua Umum Bhayangkari menyampaikan pesannya kepada publik agar melaporkan segala kejadian kriminal kepada pihak kepolisian dan bukan main hakim sendiri.

“Kita mempunyai proses-proses yang berlaku. Kalau kita tidak menyukainya tentunya kita harus melaporkan kepada pihak yang berwajib,” terangnya.

Persekusi, imbuhnya hanya salah satu contoh dari kekerasan terhadap anak dan perempuan yang dilarang dalam Undang-undang nomor 17 tahun 2016 yang berisikan tentang bentuk kekerasan sangat luas, tidak hanya pada fisik tapi juga bisa berbentuk kekerasan verbal.

RED
EDITOR : INTAN