Perkuat Pancasila, Presiden Jokowi Lantik Sepuluh Pejabat UKP PIP

TANGKASNEWS – Komitmen pemerintah dalam peguatan Pancasila sangat jelas dan kuat ditunjukan dengan pembentukan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

Untuk itu pada Rabu (7/6), Presiden Jokowidodo secara resmi melantik sembilan Dewan Pengarah dan seorang Ekskutif UKP-PIP di Istana Negara Jakarta.

Proses pelantikan Dewan Pengarah dan Eskskutif UKP PIP tersebut ditandai dengan pembacaan Keppres Pelantikan No. 31m Tahun 2017 oleh pihak Deputi Aparatur dan Administrasi Kementerian Sekretariat Negara Cecep Setiawan.

Kesembilan Dewan Pengarah UKP PIP tersebut diantaranya, Megawati Soekarnoputri, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, KH Ma’ruf Amin, Prof Mahfud MD, Prof Syafii Maarif, KH Said Aqil Siradj, Prof Andreas Anangguru Yewangoe, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya dan Sudhamek. Dan Seorang Eksktuif UKP – PIP yakni Yudil Latif selaku Kepala UKP PIP.

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut , Wakil Presiden Jusuf Kalla, beberapa menteri kabinet kerja , Pimpinan DPR MPR RI, dan Ketua Umum Partai Politik.

Seperti diketahui, Pembentukan UKP PIP ini didasarkan atas Peraturan Presiden No. 54 Tahun 2017 dan berada langsung dibawah Presiden Jokowidodo.

RED
EDITOR: ;INTAN