Pengentasan Kemisikinan, Wapres Terima Kunjungan Direktur Ekskutif Bank Dunia

TANGKAS – Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan dari sejumlah direktur eksekutif Bank Dunia, membahas tawaran pinjaman untuk pengentasan kemiskinan.

“Kami gembira atas kesempatan berdiskusi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenai tantangan dan kesempatan bagi Indonesia untuk melanjutkan kerja sama dengan Bank Dunia,” ujar Direktur Eksekutif Bank Dunia untuk Jerman Ursula Mueller di Kantor Wapres, Jakarta pada Kamis (12/11).

Ursula menemui Wapres didampingi oleh sejumlah pejabat Bank Dunia antara lain Direktur Eksekutif Bank Dunia untuk Amerika Serikat Matthew, Direktur Eksekutif Bank Dunia untuk Venezuela Jose Rojas serta Direktur Eksekutif Bank Dunia untuk Korea Selatan dan Australia Sung Soo-Eun.

Ursula Mueller mengatakan sebelumnya dia telah menemui Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan Menteri Perencanaan Pembangunan Sofyan Djalil yang membahas tawaran dukungan kepada Indonesia.

“Indonesia merupakan pemangku kepentingan yang penting bagi Grup Bank Dunia. Pengalaman pengentasan kemiskinan negara ini menjadi contoh yang baik bagi dunia,” tegas Ursula Mueller.

Menurut dia, Indonesia telah mengurangi separuh dari tingkat kemiskinan dalam periode sekitar sepuluh tahun.

“Kemitraan kami telah berjalan selama enam dekade, dan kami sangat berharap pelanjutan kemitraan dengan Indonesia untuk masa yang akan datang,” ujarnya.

Para pejabat Bank Dunia melakukan diskusi bersama Wapres pada sekitar pukul 14.00 WIB dan selesai pada sekitar pukul 15.00 WIB.

NINGSIH

EDITOR : DD BIN