Pengamat Sebut #2019GantiPresiden Bikin Koalisi Kardus Kian Berantakan

TANGKASNews – Gerakan #2019GantiPresiden yang dimotori Partai PKS jelang kampanye Pilpres 2019 mendapatkan penolakan si berbagai wilayah .

 

Menurut Politisi, Iwan Siswo mengatakan gerakan #2019GantiPresiden itu membuat Calon Presiden Prabowo Subiyanto mulai gerah dan antipati terhadap PKS .

 

Mengapa demikian, gerakan #2019GantiPresiden sebenarnya sudah mulai meredup setelah penetaoan Capres dan Cawapres 2019 di awal Agustus lalu, namun kini jelang kampanye kembali gerakan Makar ini mulai bergejolak.

 

“Ini yang nolak bukan kalangan preman lo…, tapi para ulama dan masyarakat di kampung kampung ,” ujar Iwan di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (28/8) pagi.

 

Prabowo pun , sambungnya , menuding gerakan #2019GantiPresiden ini didukung oleh ormas yang terlarang yakni HTI.

 

“Bagaimana tidak empati masyarakat kian menurun terhadap sosok prabowo dalam Pilpres 2019, dengan adanya PKS dibalik koalisinya, ” paparnya.

 

Iwan Siswo mengatakan dengan keberadaan PKS didalam Koalisi Prabowo Sandi (PAS) ini sangat membahayakan perolehan suara di Pilpres 2019 mendatang. ” Suara Prabowo Sandi dikawatirkan akan kian tergerus dengan adanya gerakan #2019GantiPresiden,” imbuhnya.

 

“Koalisi kardus berantakan. PKS ogah-ogahan dukung Prabowo, Demokrat sangat jelas bentrok dengan Sandiaga, PAN sibuk dengan dunianya sendiri dan Sandiaga yang asik dengan kengawurannya yang makin menjadi-jadi.,” jelasnya.

 

Yang intinya, dari kubu Jokowi sama sekali tidak ada melakukan penolakan atas Gerakan #2019GantiPresiden , melainkan mereka masyarakat dan para ulama yang menolak karena aksibterebut sangat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa .

 

Red

Editor : Intan