Pengamat : Prabowo Sakit, Karena Tengah Depresi Kuat Jelang Debat Kedua

TANGKASNews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan tidak akan mengeluarkan kisi soal dalam debat capres kedua pada 17 Februari 2019 mendatang.

 

Jelang debat Capres kedua muncul kabar , Prabowo Subiyanto tengah mengalami sakit.

 

Menanggapi kondisi kesehatan Capres nomor urut dua, Pengamat politik, Iwan Siswo mengatakan Prabowo tengah mengalami depresi yang kuat menghadapi debat kedua mendatang.

 

“Mungkin Pak Prabowo depresi dan stres akut memikirkan debat kedua 17 Februari mendatang, karena tidak ada soal bocoran seperti debat perdana,” ujar Iwan di Jakarta, Jumat petang (1/2).

 

Iwan menuturkan debat kedua Pilpres ini menjadi tolak ukur intelektual dan kecerdasan dari masing masing Capres, baik Jokowi maupun Prabowo.

 

” Jawaban atau respon yang spontan dalam debat kedua Pilpres nanti akan menjadi tolak ukur masyarakat dalam menilai tingkat kecerdasan dan intelektual calon pemimpin bangsa kita,” terangnya.

 

Spontanitas seseorang, ujar Iwan, menunjukan kesigapan dalam menangani suatu kasus atau permasalahan yang tengah dihadapinya, baik masalah internal dikeluarga maupun dalam pekerjaaan.

 

“Keberhasilan dalam memimpin dan membina sebuah keluarga masing masing Capres juga sebenarnya menjadi acuan masyarakat dalam memilih sosok pemimpin bangsa. ” Jika memimpin keluarga saja sudah amburadul bagaimana memimpin bangsa, itu logika anak TK sebenarnya, ” pungkas Iwan .

 

Red

Editor : Intan