Pengamat : Kemesraan Jokowi Prabowo Dipastikaan Mampu Redam #2019GantiPresiden

TANGKASNews – Pengamat Politik , Iwan Siswo menilai momen kebersamaan dan keakraban Presiden Jokowidodo dengan Capres Prabowo Subiyanto dalam ajang final Pencak Silat Asian Games 2018 di Jakarta, Rabu (29/8) menjadi langkah untuk meredam gerakan #2019GantiPresiden PkS dan HTI.

 

“Aksi berpelukan Jokowi -Prabowo dalam gelar Final Pencak Silat AG2018 dipastikan akan mampu membendung aksi #2019GantiPresiden,” ¬†ujarnya di Jakarta pada Rabu sore.

 

Penulis buku panca azimat Revolusi Bung Karno ini menambahkan momen tersebut mungkin saja sudah menjadi peta para elite politik guna menyejukan situasi pollitik jelang Pilpres 2019.

 

Selain itu, sambungnya, momen keakraban Jokowi Prabowo juga menjadi upaya masing masing Capres dalam mencari simpatisan dengan menunjukan sifat kebesaran jiwa pemimpin ditengah panasnya gejolak politik akibat #2019GantiPresiden .

 

Untuk itu Iwan menekankan kini saatnya semua masyarakat Indonesia dapat turut merubah suasana Pilpres 2019 yang damai dan tenang .

 

“Kita ini semua bersaudara, jangan sampai timbul kegaduhan akibat adanya pihak pihak yang berkeinginginan menganggangu keutuhan NKRI jelang Pilpres mendatang,” pungkasnya.

 

Sedangkan Waketum Gerindra , Fadli Zon juga mempunyai penilaian yang sama dengan mengatakan momen tersebut sangat baik dengan iklim demokrasi saat ini.

 

“Saya kira itu bagus untuk melihat iklim demokrasi ke depan. Jadi memang seharusnya demokrasi kita ini damai, sejuk,” ¬†tegasnya di Gedung Parlemen Senayan Jakarta.

 

 

Red

Editor : Intan