Pemerintah Terapkan Go Digital Perkuat Branding Wonderfull Indonesia

TANGKASNews – “Kehadiran dunia digital menentukan deregulasi agar pemerintah menyesuaikan dengan perkembangan zaman.”

 

Demikian yang disampaikan Menteri Pariwisata , Arief Yahya di Jakarta pada Senin (13/3) yang menyatakan pemerintah akan berkomitmen akan menerapkan “Go Digital ” guna memperkuat branding Wonderf Indonesia di dunia International.

 

Arief Yahya menilai seiring dengan perubahan konsumen yang makin digital dan “hyper-connected” kini muncul tren “sharing economy” di sektor pariwisata.

 

Model bisnis berbagi ini , tambahnya, merupakan cara baru yang dilakukan oleh generasi baru Milenial untuk melakukan bisnis dengan cara yang lebih efisien yaitu saling berbagi dalam memanfaatkan aset atau sumber-sumber daya yang ada.

 

“Jika dahulu dalam pendekatan ‘owning economy‘ harus menguasai, membeli aset, memerlukan capital expenditure, dan banyak kapasitas tidak terpakai, maka sekarang ini dengan ‘sharing economy’ tanpa harus melakukan hal tersebut akan lebih banyak memanfaatkan semaksimal mungkin kapasitas tersedia dan lebih sangat efisien,” jelasnya.

 

Dengan demikian, Arief Yahya menegaskan bahwa penerapan “sharing economy” kini bermunculan perusahaan-perusahaan digital yang mampu secara revolusioner mengubah lanskap industri pariwisata.

 

Red

Editor : Intan