Pemerintah Tegas Tolak Berikan Perlindungan Hukum Kivlan Zein

TangkasNews – “Saya tegaskan bahwa biar lah proses hukum itu berlanjut, biar saja. Jadi kita kan sudah sepakat bahwa kita akan melakukan tindakan tegas, lugas, tanpa pandang bulu untuk siapapun yang kita anggap kita duga melakukan pelanggaran hukum pada tingkat apapun, jenis apapun.”

Demikian yang ditegaskan Menkopolhukam, Wiranto di Jakarta Kamis lalu (13/6) yang menyatakan pemerintah menolak permintaan perlindungan hukum dari Tersangka makar Mayjen (Purn) TNI Kivlan Zen.

Pemerintah , tegasnya bekerja sama dengan instansi terkait untuk terus mencari siapa aktor utama yang menjadi dalang kerusuhan 22 Mei.

Sedangkan Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu juga menyatakan menolak memberikan perlindungan hukum kepada Kivlan Zen.

“Bukan saya tidak mau. Karena saya ini orang yang selalu membela prajurit, dimana-mana. Saya kadang-kadang suka melanggar aturan, karena saya membela prajurit. Tapi ini masalah politik, jadi rada mikir saya, saya mikir dulu nih,”  ujarnya di Jakarta Kemarin Jumat (14/6).

“Saya pikir ini masalah politik, nanti berbalik dengan saya, bahaya saya. Saya ingin membantu, tiba-tiba berbalik kan nggak baik seperti itu,”  imbuhnya menegaskan bahwa proses Hukum tersangka Makar harus tetap berjalan.

Red
Editor: Intan