Pemerintah Dukung Kemajuan E – Commerce

TANGKASNews – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemerintah menyatakan komitnennya untuk mendukung kemajuan e-commerce (ekonomi digital).

 

Menurutnya, dukungan ini ditujukan untuk menjawab kebutuhan dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan ekonomi masa depan.

 

“Dalam mendukung kemajuan teknologi, hal pertama yang harus dibangun adalah teknologinya. Indonesia sedang menuju ke arah sana,” ¬†tuturnya di Jakarta, Selasa (27/2).

 

Guna mencapai tujuan tersebut, Sri Mulyani menambahkan Indonesia harus membangun infrastruktur komunikasi, sehingga masyarakat di pedesaan yang terpencil juga bisa merasakan keuntungan internet.

 

“Jika tidak ada infrastruktur untuk menghubungkan mereka dengan internet di sana, bagaimana daerah yang jauh bisa merasakan,” paparnya.

 

Sedangkan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Mirza Adityaswara mengungkapkan hal yang sama dan menambahkan bahwa bank sentral berkomitmen mendukung inovasi, deregulasi dan efisiensi di tengah perkembangan ekonomi digital.

 

“Kami selalu mendukung perusahaan yang mengembangkan teknologi dalam manajemennya. Kami ingin meyakini pemain mengerti risikonya,” pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan