Pemerintah Akan Tindak Tegas Gerakan Komunisme di Tanah Air

TANGKASNEWS – Dalam kunjungan kerjanya di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Presiden Jokowidodo kembali menyampaikan dan menegaskan bahwa Pemerintah akan menindak tegas terhadap segala gerakan komunisme di Indonesia.

“Banyak yang menyampaikan kepada saya, ada kebangkitan komunis dan PKI di Indonesia. Saya ingin bertanya, di mana? Tunjukan kepada saya lokasinya di mana?” tuturnya di Tasikmalaya pada Sabtu (10/6).

Kembali Presiden Jokowidodo melontarkan pemerintah akan gebuk ormas yang melawan Pancasila dan berpaham komunis. “Kalau memang ada betul, ya tunjukan ke pemerintah. Detik itu juga akan saya gebuk,” tegas Presiden Jokowi.

Dihadapan ribuan santri, ulama dan alumni pondok pesantren, Presiden Jokowi mengatakan Indonesia menyatakan bahwa komunisme serta PKI adalah ideologi dan organisasi terlarang. Hal itu tertuang secara lugas dan tegas di dalam TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966.”Payung hukumnya jelas. PKI dan komunisme dilarang di negara kita. Lah, kok masih ada yang menyampaikan komunisme bangkit, di mana?” ungkapnya.

RED
EDITOR: INTAN