Pembangunan Infrastruktur Itu Upaya Pemerintah Wujudkan Keadilan Sosial

TANGKASNews – “Pembangunan Infrastruktur merupakan  sebuah langkah awal yang dibutuhkan sebagai prasyarat pembangunan yang berkelanjutan untuk menopang ekonomi nasional.”

 

Demikian yang dilontarkan Presiden Jokowi dalam sambutannya di acara Kongres HMI di auditorium Universitas Pattimura, Ambon, Rabu (14/2).

 

Selain itu Pembangunan Infrastruktur ini, tambahnya, juga untuk mewujudkan keadilan dan mempersatukan masyarakat Indonesia, khususnya di Indonesia wilayah Timur.

 

“Apa yang pemerintah lakukan adalah mirip-mirip tema kongres HMI kali ini. Yaitu meneguhkan kebangsaan dan mewujudkan manusiawi berkeadilan,”  ucapnya.

 

Pembangunan Infrastruktur ini, tegasnya, adalah upaya pemerintah dalam menciptakan keadilan sosial. “Untuk membuka akses bagi mereka yang selama ini tidak terhubung dan rasa keadilan terhadap mereka yang selama ini terabaikan,”  terangnya.

 

Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Menristekdikti M Nasir, Mendikbud Muhadjir Effendy, serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

 

Red

Editor : Intan