PDIP Sebut Sinyal Koalisi Jokowi Prabowo Di Pilpres 2019 Kian Menguat

TANGKASNews – Jelang Pemilihan Kepala Negara (Pilpres) 2019 sinyal koalisi Jokowidodo –  Prabowo Subiyanto alias Jowo kian menguat. Meskipun banyak pihak yang agak kurang setuju keduanya bersatu .

 

Menurut politisi PDIP, Iwan Siswo , ada kemungkinan Jokowi dan Prabowo akur menjadi pasangan calon di Pilpres 2019 mendatang .

 

“Putusan partai koalisi menyatukan Jokowidodo menjadi Capres dan Prabowo Subyanto menjadi Cawapres adalah langkah yang tepat dalam memperkuat NKRI dimata dunia,” tutur Iwan di Jakarta, Sabtu (7/4).

 

Secara pribadi , Iwan menegaskan dirinya sangat setuju Jokowi dan Prabowo bersatu menjadi Paslon di Pilpres 2019 guna menuju Indonesia kuat .

 

Selain itu, sambung Iwan , bersatunya Jokowi dan Prabowo dalam Pilpres 2019 merupakan langkah untuk meredam serta meredupkan kisruh politik yang terjadi selama ini ditengah krisis ekonomi nasional.

 

“Mereka berdua (Jokowi – Prabowo) mempunyai masing masing kelebihan dan bisa saling melengkapi nantinya dalam memimpin bangsa Indonesia,” ujar penulis buku panca azimat Trisakti Bung Karno yang berjudul Revolusi Mental tersebut.

 

Untuk itu, Iwan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan partai koalisi  agar memberikan dukungan agar Jokowi dan Prabowo dapat menjadi pemimpin negara di periode 2019 – 2024 mendatang .

 

“Sudah saatnya kita bersatu dalam membangun bangsa dengan menghilangkan rasa egoisme guna kepentingan pribadi dan golongan,” himbaunya.

 

“Mari kita sukseskan Jokowi Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang guna terwujudnya keadilan sosial yang merata dan menuju Indonesia Emas dan Indonesia kuat, ” tegasnya.

 

Iwan menjelaskan sinyal koalisi Jokowi Prabowo kian menguat ini ditunjukan adanya pertemuan dua petinggi koalisi Jokowi yakni Puan Maharani dengan Luhut Binsar Pandjaitan dengan Prabowo di Jakarta beberapa hari lalu.

 

“Walaupun disebut pertemuan tersebut bukan terkait Pilpres 2019, tapi hal tersebut menunjukan adanya bargending antara pro Jokowi dan Prabowo jelang pemilihan kepala negara . Kita lihat saja nanti, ” tutupnya

 

Red

Editor :  Intan