PDIP : Koalisi Partai Pilkada Bukanlah Peta Kekuatan Jokowi Dalam Pilpres 2019

TANGKASNews – Politisi Senior PDIP, Cliff Harold Lakolo menyampaikan koalisi yang terbentuk dalam Pilkada 2018 tidak dapat dijadikan patokan dalam Pilpres 2019.

 

Karena menurut Cliff, koalisi Partai dalam Pilkada 2018 ini hanya ditujukan untuk memenuhi kepentingan masing masing parpol di wilayahnya masing masing .

 

” Koalisi Partai Pilkada 2018 ini bisa jadi bumerang dan jebakan bagi masing masing Capres nantinya, ” ¬†ujar Cliff di Jakarta, Minggu (14/1).

 

Cliff menegaskan soiditas partai yang terbentuk dalam Pilkada 2018 itu sangat sulit dipegang dan bersifat fragile. ” Lihat saja koalisi partai Jateng disana Megawati akan satu panggung dengan SBY , dan Pilgub Jatim Bu Mega akan kampanye bersama dengan Prabowo Subiyanto, ” paparnya .

 

Cliff mengutarakan dari dua contoh koalisi Pilkada tersebut , apa mungkin mereka akan satu panggung dalan Pilpres 2019 mendatang melihat suhu politik saat ini .

 

Untuk itu PDIP, tegasnya, meyakinkan Pilpres 2019 mendatang akan menjadi cerita lanjutan pertarungan Jokowi Prabowo saat Pilpres 2014 lalu . “Koalisi Partai Pilkada 2018 Bukanlah Peta Kekuatan Jokowi dalam Pilpres 2019, ” ucapnya.

 

Menutup keterangannya, Cliff menghimbau agar selalu waspada akan Koalisi Partai yang terbangun dalam Pilkada 2018 . ” Bisa saja khan koalisi ini jadi jebakan bagi koalisi Jokowi dalam Pilpres 2019 dari partai eks Koalisi Merah Putih (KMP), ” tegasnya.

 

Red

Editor : Intan