PDIP Berharap Ketua DPR Baru Mampu Bersinergi Dengan Pemerintah dan Bersih Korupsi

TANGKASNews – Politisi PDIP Senior, Iwan Siswo menyampaikan agar Ketua DPR baru yang berasal dari Golkar diharapkan mampu bersinergi dengan pemerintah dalam rangka menjaga stabilitas politik.

 

Seperti diketahui, beberapa nama calon Ketua DPR baru pengganti Setya Novanto diantaranya Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Ketua Banggar Aziz Syamsuddin, Sekretaris Fraksi Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Ketua Komisi II Zainuddin Amali.

 

Iwan menambahkan para kandidat Ketua DPR tersebut juga tidak menjadi anggota dari Pansus KPK. ” Pansus KPK itu jelas pergerakannya menghambat pertumbuhan pemberantasan Korupsi di tanah air ” ujanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/1).

 

Ketua DPR baru, tegasnya, yang berasal dari Golkar harus benar benar bersih dari sangkutan kasus korupsi . “Dia harus punya track record yang benar bersih dari ┬ákasus korupsi, baik masih dalam status saksi, ” jelasnya .

 

Pengganti Setya Novanto ini, tutupnya, juga harus mempunyai satu visi misi dengan pemberantasan korupsi di tanah air. ” Jangan sampai nanti ada sangkutan ke KPK lagi seperti Setnov yang tabrak tiang listrik, ” pungkasnya .

 

Red

Editor : Intan