Panglima TNI Sebut Hanya Ulama Bayaran Yang Ingin Merubah Pancasila

TANGKASNEWS – Jikalau ada seorang yang mengaku ulama di Indonesia dan ingin merubah ideologi negara, Pancasila mereka adalah ulama yang dibayar untuk merusak persatuan dan keutuhan NKRI.

Pernyataan ini ditegaskan oleh Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo dalam ceramah wawasan kebangsaan dengan tema “Tantangan dan Uang” di hadapan sekitar 10.000 jemaah Keluarga Besar Majelis Tafsir Al Quran (MTA) di Gedung MTA Pusat Surakarta, Jalan Ronggowarsito, Kota Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Minggu (30/7).

Untuk itu Gatot menegaskan peran para ulama itu adalah melanggengkan persatuan dan kesatuan NKRI. ” Peran Ulama dalam berdirinya nya NKRI sangat besar,” ucapnya.

Selain itu, Panglima TNI mengingatkan bahwa Dasar negara, yakni Pancasila juga sudah disepakati oleh para pendiri bangsa, termasuk pemuka agama di dalamnya.

Maka dari itu, tegasnya, sangat tidak mungkin ada pemuka agama yang justru menentang, apalagi ingin mengubah Pancasila sebagai dasar negara.

“Pancasila sebagai dasar negara sudah final dan siapa pun tidak boleh mengubahnya. Jadi, kalau ada ulama yang mengajak untuk mengubah Pancasila, jangan percaya,” pungkasnya.

RED
EDITOR : INTAN