Panglima TNI : Kejuaraan AKF Guna Persiapan Atlet Hadapi Olimpiade Jepang

TANGKAS – Kejuaraan Asia Karate Federation ini dapat mempererat persaudaraan dan peningkatan prestasi atlet Kadet Junior Karateka, yang merupakan cerminan dalam mempererat hubungan persaudaraan sesama bangsa di kawasan Asia.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum Pengurus Besar FORKI (Federasi Olahraga Karate-do Indonesia) pada pembukaan Kejuaraan Asia Karate Federation (AKF) ke-15 Kadet Junior dan U21 Championship Tahun 2016, di Celebes Convention Center Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis malam (24/11/ 2016).

Panglima TNI juga mengatakan bahwa, kejuaraan Asia Cadet Junior dan U21 Karate AKF 2016, sangat berarti bagi pembinaan atlet muda ke depan dalam menimba pengalaman bertanding di tingkat Asia dan bahkan tingkat Internasional.

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, penyelenggaraan kejuaraan Asia ini merupakan momen penting sebagai persiapan para atlet dalam mengikuti Olimpiade tahun 2020 di Jepang. “Saya yakin para atlet yang datang ke Indonesia mewakili negaranya, adalah para atlet yang memiliki kemampuan dan prestasi terbaik,” ucapnya.

“Keberhasilan atlet pada suatu kejuaraan merupakan cerminan keberhasilan pembinaan di masing-masing negara, sehingga dapat dijadikan teladan oleh negara Asia untuk pembinaan atlet dinegaranya,” kata Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menyatakan bahwa, pengalaman bertanding di tingkat Asia dapat menjadi ajang meningkatkan prestasi dalam  membina atlet muda kedepan. “Bertandinglah sebaik mungkin, tampilkan kemampuan teknik yang dimiliki serta junjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi,” tegasnya.

“Saya selaku Ketua Umum Pengurus Besar FORKI  merasa terhormat, karena 1200 peserta dari 29 negara, para pelatih, wasit dan pimpinan delegasi dapat hadir di Sulawesi Selatan untuk mengikuti kejuaraan ini,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam keterangan yang disampaikan Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H., Minggu (27/11).

Mengakhiri sambutannya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan beserta jajarannya yang telah menyiapkan sarana dan prasana dalam mendukung terselenggaranya Kejuaraan AKF ke-15 Kadet Junior dan U21 Championship Tahun 2016 di Makassar. “Hadirnya para atlet dari kawasan Asia di Sulawesi Selatan, juga sebagai momentum untuk mempromosikan potensi wisata yang ada, saat mereka kembali negaranya,” pungkasnya.

RED
EDITOR : INTAN