Panglima TNI : Jangan Sampai Indonesia Jadi Kancah Konflik Antar Agama

TANGKASNEWS – “TNI yang pertama kali mengerahkan kapal-kapal perang untuk berpatroli di sepanjang laut mulai dari Maluku Utara sampai ke Sulawesi Tengah.”

Pernyataan ini disampaikan Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo di Yogyakarta pada Minggu (4/6) malam .

Panglima TNI menambahkan pengerahan Kapal Perang ini ditujukan guna mengantisipasi aksi kelompok ISIS yang berencana memasuki wilayah Indonesia.

“Kemudian di Tarakan (Kalimantan Utara) juga dikerahkan kapal perang, kita juga bekerja sama dangan angkatan Filipina dan Malaysia,”  paparnya.

Selain itu TNI, imbuhnya, juga telah mengerahkan operasi intelijen mulai dari Maluku Utara, Morotai dan kemudian pulau terluar di Sulawesi,”Dari Tarakan juga dikerahkan pasukan untuk menjaga pantai dan pelabuhan ‘tikus’ di sana semua. Tentu juga bekerja sama dengan kepolisian, bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat,”  jelasnya.

Dalam keterangannya, Panglima TNI juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu waspada.”Jangan sampai negeri ini jadi kancah konflik antar-agama dan internal kaum muslimim, kita jaga semuanya. Indonesia sangat diinginkan, diperebutkan. Jadi kita harus waspada,” pungkasnya.

RED
EDITOR : INTAN