Panglima TNI : Jangan Percaya SamaU Ulama, Suka Pecah Belah Bangsa

TANGKASNEWS- Di Kalimantan, Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo menghimbau kepada para prajurit dan masyarakat agar tidak mengikuti ulama yang ingin memecah bangsa dan negara Indonesia.

“kalau ada orang bersorban mengaku ulama atau kiai, tetapi berbicaara soal memecah belah bangsa, bukan kiai dari Indonesia atau orang tersebut belajar Islam dari luar negeri,” tutur Panglima TNI, Minggu (18/6).

Gatot menambahkan sebenarnya para ulama atau kyai asli Indonesia , Tidak pernah menginginkan adanya perpecahan bangsa, karena menurut sejarah para ulama bersama rakyat ikut berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Sejarah kemerdekaan, bahwa yang memerdekan Indonesia bukan TNI. Yang berjuang untuk kemerdekaan adalah rakyat Indonesia. Kalau ada yang ingin pecah belah bangsa, apalagi ingin merusak Pancasila berarti ulama palsu. Dalam hadits disebutkan, seorang mukmin tidak boleh mencaci maki dan mengadu domba,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut , Panglima TNI mengaku bangga atas hasil survey yang mendapat kepercayaan tinggi dari publik.”Bagi TNI ini bukan prestasi luar biasa, tetapi kewajiban prajurit. TNI harus selalu dekat dengan rakyat,” pungkasnya.

Red
Editor : INTAN