MPR : Suksesnya Acara Pelantikan Jokowi Maaruf Akan Berikan Pesan Positif Ke Dunia International

TANGKASNews – Suksesnya pelaksanaan Upacara Pelantikan Presiden Jokowidodo dan Wakil Presiden KH. Maaruf Amin pada Minggu , 20 Oktober 2019 dinilai akan memberikan pesan positi bagi dunia International.

Pernyataan ini disampaikan langsung Ketua MPR, Bambang Soesatyo usai melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (16/10).

Pria dengan sapaan akrab Bamsoet ini menambahkan suksesnya acara Pelantikan Presiden Jokowi ini akan berdampak dengan perekonomian nasional.

“Karena suksesnya ini, suksesnya acara pelantikan presiden, akan memberi pesan positif bagi dunia internasional dan itu akan juga membantu perekonomian kita. Dengan ekonomi yang baik maka itu sama dengan membantu rakyat kita semua. Jadi message-nya jelas, kami di MPR ingin acara ini berlangsung dengan khidmat,” paparnya.

Untuk itu , Bamsoet mengatakan MPr ingin agar acara pelantikan berlangsung dengan khidmat tanpa gangguan apapun. Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga kekhidmatan tersebut. “MPR ingin agar acara pelantikan berlangsung dengan khidmat tanpa gangguan apapun,” ucapnya.

Sehingga MPR sambungnya, mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga kekhidmatan tersebut.

Sedangkan Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mengutarakan agar upacara pelantikan dilaksanakan secara sederhana saja.

“Saya juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan upacara dan perayaan di dalam pelantikan dilakukan sederhana saja, tapi juga tanpa mengurangi kekhidmatan dan keagungan dari acara itu,” ujar Kepala Negara.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan kesepuluh Pimpinan MPR tersebut juga membahas terkait prihal Amandemen UUD 1945.

Red
Editor : Intan