MPR Minta KPU Segera Bereskan DPT Ganda Pilpres 2019

TANGKASNews – Wakil Ketua MPR Mahyudin meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk merapikan daftar pemilih tetap (DPT). KPU perlu menyisir kembali Warga Negara Asing (WNA) dan pemilih ganda dalam DPT.

“Ini masih ada waktu satu bulan lagi. Karena itu KPU harus bekerja keras untuk merapikan DPT. Kita ingin Pemilu ini benar-benar akuntabel, dapat dipertanggungjawabkan kepada rakyat Indonesia. Jadi siapa pun yang terpilih dalam Pemilu orang bisa menerima dengan lapang dada,” papar ya di Kalimantan Timur, Selasa Sore (11/3).

Semua pihak, ujarnya, untuk tidak perlu takut berlebihan pemilu ini bisa dicurangi. “Kita tidak perlu takut berlebihan. Pokoknya kita laksanakan pemilu dengan jujur dan adil,” imbuh Mahyudin.

Maka dari itu MPR,  tegasnya, usulan kotak suara yang dititipkan di Koramil itu terlalu berlebihan, karena itu merupakan tugas KPU.

“Untuk menghindari kecurangan, para calon juga punya saksi di TPS. Saya kira terlalu berlebihan kalau melibatkan tentara. Berkaitan dengan Kamtibmas itu tugas polisi,” pungkasnya.

Red
Editor :Intan