Michellin Gelar Kampanye “Tunjukan Safetymu ! Ban Aman Anda Nyaman”

TANGKAS OTO – Berdasarkan data real dari WHO mengatakan bahwa Jalan Raya adalah mesin pembunuh ketiga didunia setelah Jantung dan TBC. Sedangkan negara Indonesia masuk peringkat kelima tingkat kecelakaan dibawah brazil. Peringkat pertama tingkat kecelakaan tertinggi diraih oleh negara China.
Dalam rangka mengatasi hal tersebut, PT. Michelin Indonesia (PTMI) menggelar suatu program kampanye ” Tunjukan Safetymu ! Ban Aman Anda Nyaman” pada 23 – 27 September di iStation Area Jakrta, Serpong dan Bekasi.
Suatu progam hasil kerja bareng dengan iStation dari Rheinland berstandart national merupakan suatu program lanjutan akhir tahun 2014 dengan memberikan sertifikasi bagi teknisi iStation. Sertifikasi penggantian ban dan wheel allignment di jaringan iSTation mengikuti standart international melalui standarisasi penggunaan peralatan yang sama disluruh gerai dengan daily maintenance (kalibrasi berkala).
“Ban merupakan titik kontra antara kendaraan dengan jalan raya”, ungkap Nora GUITET Head of Public Affairs PT. Michellin Indonesia (PTMI) pada acara press confrence di 1Station AEON MALL kawasan BSD Tangerang pada Rabu siang (23/9).
“Program “Tunjukan Safetymu !” ini memberikan pengetahuan kepada para pengemudi untuk melakukan perawatan ban yang benar, memberikan fasilitas gratis pengecekan tekanan dan kondisi ban (spooring & balancing), serta pengisian nitrogen pada ban dengan tekanan yang sesuai refrensi pabrikan mobil”, imbuh Nora
Disisi lain, Direktur PT. Oto International (1Station) Andry Ciu dalam acara tesebut mengutarakan bahwa ” Keselamatan di Jalan Raya tidak dapat dikompromikan, sehingga program kampanye ini sebagai bukti komitmen 1Station kepada para pelanggannya”.

Press Confrence peluncuran Kampanye "Tunjukan Safetymu Ban Aman Anda Nyaman" di 1 Station AEON BSD Tangerang (23/9)
Press Confrence peluncuran Kampanye “Tunjukan Safetymu Ban Aman Anda Nyaman” di 1 Station AEON BSD Tangerang (23/9)

Meningkatnya prosentase kecelakaan di Indonesia, disebabkan 15 % karena faktor ban kendaraan yang kurang akan perawatan teliti.  Sekitar 17.732 meningkat menjadi 93.578 kecelakaan yang telah terjadi selama periode 2004 – 2013 berdasarkan data dari Kepolisian Republik Indonesia.
Sehingga Harry Surjadi, Gubernur Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) yang turut hadir dalam gelar peluncuran acara kampanye ini menjelaskan bahwa program “Tunjukan Safetymu !” sebagai salah satu program keselamatan berkendaa yang positif guna menurunkan tingkat kecelakaan di tanah air.
PTMI merasa sangat prihatin melihat nilai tingkat kecelakaan di Indonesia yang cukup tinggi, sehingga Nora menegaskan bahwa Michellin akan selalu mempunyai komitmen dan kepedulian yang tinggi untuk terus melaksanakan program kampanye “Tunjuakan Safetymu ! Ban Aman Anda Nyaman guna menjaga keselamatan bagi para pengendara di Indonesia”.

Endha (BJ)

EDITOR : DD BIN