Merdeka, PDIP Dukung Ahok – Djarot dalam Pilkada DKI 2017

TANGKAS – Polemik Deparpolisasi yang berkembang dalam pelaksanaan Pilkada DKI 2017 membuat Partai berlambangkan banteng moncong putih merasa gerah. Majunya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok secara independen pekan lalu menjadi tamparan keras bagi PDI Perjuangan.

Akhirnya pada jumat (11/3), DPP PDI Perjuangan mengeluarkan surat keputusan untuk menyatakan dukungan kepada pasangan Ahok dan Djarot Syaful Hidayat dalam Pilkada DKI mendatang.

Dalam surat tersebut ditegaskan ” Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI saat ini adalah Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M dan Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, M.S, merupakan pasangan gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan, oleh karenanya PDI Perjuangan tetap komitmen untuk mendukung jalannya roda pemerintahan DKI Jakarta sampai dengan berakhirnya masa jabatan gubernur dan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta,”.

Surat yang diawali dengan kata ” Merdeka ” ini menerangkan PDIP secara resmi mendukung pasangan Ahok – Djarot dalam Pilakda DKI 2017

Selanjutnya dalam surat tersebut disebutkan seluruh kader baik distruktur, legislatif maupun ekskutif tidak mengeluarkan statement di media diluar surat keputusan DPP Partai terkait Pilkada DKI mendatang.

Surat putusan dukungan pasangan Ahok – Djarot dalam Pilkada DKI dari PDI Perjuangan secara resmi ditandatangani oleh Sekjen DPP Hasto Kristyanto dan ditembuskan langsung kepada Ketua Umum PDI Megawati Soekarnoputri.

Dengan dikeluarkan surat putusan ini, secara resmi Ahok dinyatakan batal maju secara independen , melainkan akan maju bersama partai banteng moncong putih.

 

RED
EDITOR : DD BIN