Mentan : Presiden Akan Lepas Pasokan Sapi Daerah ke Jakarta

TANGKAS – Kementerian Pertanian menandatangi Nota Kesepahaman (MoU) dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan beberapa daerah penghasil sapi lainnya seperti Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Menurut Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman, pasca penandatangan MoU, presiden akan lepas keberangkatan sapi perdana dari daerah penghasil sapi menuju Jakarta.

“Insya Allah kemungkinan Bapak Presiden nanti menerima atau melepas sapi perdana satu minggu hingga dua minggu ke depan”, ujar Amran, Jumat (13/11).

Dukungan dari presiden ini tidak terlepas dari digunakannya jalur laut untuk melakukan distribusi daging sapi menuju Jakarta. Menurut Amran, jalur laut perlu digunakan agar dapat mengangkut banyak sapi dengan waktu yang singkat.

Hal ini merupakan kelanjutan dari program tol laut yang digagas oleh Jokowi untuk memanfaatkan laut sebagai sarana penghubung. Laut dipandang sebagai sarana penghubung utama untuk dapat mengangkut bahan konsumsi masyarakat dengan jumlah besar.

Endha (BJ)

EDITOR : DD BIN