Mensos : Progres Presiden Jokowi Bangun Papua Harus Kita Dukung

TANGKASNews – “Hampir semua daerah di Papua terisolasi tidak terjangkau. Perlu perjuangan.Dan  progres Presiden Jokowi  dalam membangun Trans Papua perlu kita pacu sehingga tidak ada daerah terisolasi.”

 

Pernyataan ini disampaikan Menteri Sosial Idrus Marham di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, (30/1).

 

Selain itu Mensos Idrus menegaskan terkait masalah Asmat dapat teratasi ditengah pembangunan Infrastruktur yang digeber Presiden Jokowi di Negeri Cendrawasih teraebut.

 

Karena menurutnya, dengan pembangunan Infrastruktur berupa akses jalan yang layak maka dipastikan akan mempermudah distribusi obat obatan, Makanan bergizi,bdan bantuan lainnya.

 

“Biasanya perkampungan mengikuti jalan. Lalu muncul rumah, pasar, dan sentra ekonomi agar bahan murah,” imbuhnya.

 

Dalam keterangannya, Mensos Idrus menuturkan kisah kunjungannya bersama  menteri kabinet lainnya ke Kabupaten Asmat, Papua lokasi terjadinya kasus gizi buruk dan campak beberapa waktu lalu.

 

“Saat naik pesawat dari Timika, dirinya harus menaiki pesawat yang hanya memiliki satu baling-baling. Padahal normalnya baling-baling pesawat berjumlah dua. Bahkan ketika sampai di airport kondisi landasan pacu tersebut dianggap tidak layak karena hanya menyediakan kursi panjang seperti yang terdapat di warung nasi,” tuturnya.

 

“Sedangkan akses darat menuju beberapa kampung, beber Idrus, belum tersedia sehingga harus menaiki speed boad milik Pemda setempat, “jelasnya.

 

Red

Editor :  Intan