Mensos Khofifah Jadi Tokoh Politik Wanita Sukses Era Pemerintahan Jokowi – JK

TANGKASNEWS – Sepak terjang Khofifah Indar Parawansa memimpin menjadi Menteri Sosial dalam Kabinet Kerja Presiden Jokowi dinilai mampu mengentaskan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan di Indonesia.

Pernyataan ini dilansir dari Media asing Amerika Serikat Bloomberg dalam keterangannya pada Sabtu (12/8) dengan artikel berjudul “Worlds Biggest Muslim Country Puts More Women Into Senior Roles”

Bloomberg menyebutkan Khofifah menjadi salah tokoh politik wanita nasional dan simbol kesuksesan perempuan dalam pemerintahan Jokowi – JK.

“Khofifah merupakan salah satu contoh wanita menteri di negara Muslim terbesar di dunia. Ini merupakan contoh kesuksesan sebuah negara dalam memecahkan streotip gender dan agama,” tegasnya.

Bloomber juga mengutarakan prinsip teguh yang dipegang Khofifah dalam menjalani karirnya di kancah politik adalh kesempatan bagi perempuan di semua bidang atau lini kehidupan seharusnya tidak ditunggu melainkan dikejar. Mengingat saat ini Perempuan dan Laki-laki sekarang relatif memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama.

RED
EDITOR : INTAN