Menkopolhukam Tegaskan Pemilu Bukan Untuk Membenturkan Pemimpin Bangsa

TANGKASNews – Menkopolhukam RI, Jenderal TNI (Purn) Wiranto menegaskan Pemilu bukanlah suatu ajang membenturkan pemimpin, melainkan memilih pemimpin bangsa.

“Momen ini harus menjadi ajang unjuk kompetensi, program dan kapabilitas untuk mendapatkan kepercayaan rakyat yang akan memilihnya menjadi pemimpin nasional”  tegasnya dalam Sambutan di giat apel kesiapan TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya dalam rangka pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019, bertempat di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Timur, Jumat (22/3).

Sehingga, Wiranto mengutarakan sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung. “Tidak hanya partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk patuh pada ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan, ” sambungnya.

Wiranto menekankan TNI Polri Turut menjadi kunci sukses ya kelancaran jalan ya Pemilu 2019.“Tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI-Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu, akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil”, jelasnya.

Dalam gelar Apel kesiapan Pemilu tersebut, Menkopolhukam bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M Tito Karnavian. Ph.D. menjadi pimpinan upacara.

Red
Editor :Intan