Menkop Puspayoga Pimpin Upacara HUT RI Ke 71

TANGKAS – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke 71, Kementerian Koperasi dan UKM menggelar upacara Bendera di Lapangan gedung Kemenkop UKM, Rabu Pagi (17.8).

Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga dalam hal ini bertindak selaku inspektur upacara. Gelar upacara Bendera HUT RI ini digelar sebelum Menkop Puspayoga bersama jajarannya menghadiri Upacara Detik Detik Proklamasi di Istana Negara.

Terkait HUT RI, Apa yang sebelumnya ditegaskan Menkop Puspayoga sama dengan apa yang ditekankan Presiden Jokowidodo dalam Pidato Kenegaraan di Gedung DPR pada Selasa (16/8).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menekankan bahwa pemrintah saat ini tengan fokus dengan berbagai upaya dalam rangka mengentaskan kemiskinan, pengangguran dan kesenjangan sosial.

Menkop Puspayoga terkait pernyataan Presiden Jokowidod telah menyampaikan bahwa Kemenkop UKM dengan program Reformasi Koperasi yang dicanangkannya ditujukan untuk mengentaskan kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan sosial.

Meningkatkan peran Koperasi dalam pemerataan ekonomi kerakyatan menurut Menkop Puspayoga sebagai salah satu upaya pihak Kemenkop UKM mengentaskan kemiskinan dan pengangguran.

RED

EDITOR : INTAN