Menkop Puspayoga : Indonesia Belum Butuh Mobil Desa

TANGKASNEWS – Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga menyatakan saat Indonesia belum saatnya untuk mempunyai mobil desa , seperti apa yang tengah dicanangkan pihak Kementerian Perindustrian RI.

Menurutnya, masih banyak upaya lain yang bisa dilakukan pemerintah guna membantu peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa.

“Misalnya dengan desa wisata, pemberdayaan koperasi desa, pemerataan program KUR,” tutur Mantan Wagub Bali dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/5).

Menkop Puspayoga juga menilai ditengah krisis ekonomi global ini tidak tepat Indonesia melakukan pengembangan Moda Angkutan Pedesaan.

Karena menurutnya,  pengembangan mobil desa ini pemborosan anggaran pemerintah di tengah krisis global dan maraknya Isu SARA di tanah air

Untuk itu Kemenkop UKM, tegasnya, menyarankan kepada Presiden Jokowi agar fokus menyelesaikan  program infrastruktur yang tengah berjalan dan agar dapat terealisasi di tahun 2018.

Perlu diketahui, Menkop Puspayoga menjadi titik nol yang menggaungkan Generasi Kedua Mobil Desa kepada Presiden Jokowidodo.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Umum Relawan Dua, H. Made Dzakir yang mengatakan bahwa Presiden Jokowi kini tengah digoncang berbagai persoalan terkait keutuhan NKRI.

Maka dari itu, Made Dzakir mengutarakan Presiden Jokowi harus fokus dengan janji nawacitanya dalam kampanye Pilpres 2014 lalu. ” Tahun 2108, mau tidak mau , Presiden Jokowi harus selesaikan program Infrastruktur yang tengah berjalan dan tidak mengambil program baru yang dinilai kurang bermanfaat bagi kesejahteraan masyrakat,” tuturnya.

RED
EDITOR: : INTAN