Menkominfo Apresiasi Potensi Game Online Indonesia

TANGKAS  – Potensi Game Online Indonesia di kacah Internasional sudah tak diragukan lagi. Salah satunya, Indonesia sudah diperhitungkan dalam dunia game online internasional. Karya anak bangsa telah banyak  menghasilkan beraneka macam aplikasi, antara lain aplikasi education, entertainment dan game online.

Industri Game Online  di tanah air memiliki potensi yang baik ke depannya. Saya berharap aplikasi game buatan anak Indonesia bisa dikenal di kancah dunia,” ucap Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara dalam Pembukaan Kejuaraan Counter Strike Online World Championship (CSWOC) 2015, Sabtu (7/11/2015)  di Kota Kasablanka Mall,  Jakarta Selatan

Menkominfo sangat menyambut baik ajang kompetisi ini yang bertujuan agar para anak muda memiliki kreasi untuk membangun bangsa.

“Aplikasi game banyak diminati sekarang. Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena Indonesia diperhitungkan dalam kompetisi bertaraf internasional selain Cina, Hongkong, Jepang, Korea, Taiwan, dan Vietnam,” jelasnya, dilaman Kominfo.

Rudiantara juga menambahkan, saat ini pemerintah sudah melakukan refarming di 4G LTE, jika jaringan sudah membaik dengan begitu dapat menunjang kegiatan yang berkesinambungan dengan  jaringan.

“Tentu akan sangat mendukung pengembangan aplikasi game online,” pungkas pria berkacamata ini.

Selain kompetisi, kegiatan hari ini  memperkenalkan beberapa aplikasi game yang baru. Acara ini digelar oleh PT Megasus bekerjasama dengan Telkomsel, MNC Play, dan Binus University dengan Indonesia sebagai tuan rumah.

NINGSIH

EDITOR : DD BIN