Menkeu Sebut Era Jokowi, Indonesia Benar Benar Punya National Single Window

TANGKASNews – Era pemerintahan Presideb Jokowidodo tidak ada istilah “muskil” atau sulit diselesaikan antara kementerian, karena kini sudah banyak deregulasi yang telah dikeluarkan khususnya untuk mempermudah para pelaku usaha di dunia industri.

 

Pernyataan ini disampaikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani saat Rapat Kerja Kementerian Perdagangan di Jakarta pada Kamis (1/2).

 

Kendati demikian, Sri Mulyani mengungkapkan mewujudkan hal seperti sekarang ini memerlukan waktu yang tidak sebentar.

 

Selain itu Menkeu mengatakan masih banyak deregulasi pemerintah yang mendapatkan kritikan publik melalui media massa, namun ini menjadi pemicu bagi kementeriannl untuk melakukan sebuah perubahan.

 

“Kita akan lakukan sehingga para pelaku usaha dapatkan kemudahan,”  ujarnya.

 

Sri mulyani menambahkan pihaknya mengaku optimis , era Presiden Jokowidodo tidak ada istilah muskil. “Tapi jika punya Presiden Jokowi enggak ada yang muskil. Kalau orang bilang muskil ya biarkanlah saja dia,” terangnya.

 

Indonesia, tegas Sri Mulayni, benar-benar memiliki National Single Window yang efektif. Dimana kebijakan 14 kementerian dan lembaga bisa diterapkan dalam satu website.

 

“Buktinya sekarang seluruh Kementerian/Lembaga sepakat meletakkan satu website, sehingga anda tidak perlu pergi ke badan POM lalu pergi ke Kementerian Industri dan sebagainya,” terangnya.

 

Untuk itu, tutupnya, jika kini ada kritika masyarakat bukanlah menjadi suatu ancaman ,  melainkan menjadi tantangan bagi dirinya untuk bisa menciptakan regulasi yang tepat bagi masyarakat.

 

Red

Editor : Intan