Menkeu : Presiden Jokowi Inginkan 95 Persen Ikut Tax Amnesty II

TANGKAS – Menteri Keuangan , Sri Mulyani menyampaikan bahwa pihaknya berharap minat masyarakat untuk ikut dalam program amnesti pajak (tax amnesty) tahap dua bisa meningkat pada Desember 2016.

“Saya berharap pada bulan Desember ini minat masyarakat akan meningkat, terutama dikaitkan dengan bulan Desember yang cukup pendek karena banyak sekali hari libur,” terangnya di Jakarta, Selasa (29/11).

Sri mengatakan  Kementerian Keuangan akan gencar melakukan sosialisasi amnesti pajak pada pekan awal Desember 2016 untuk meningkat partisipasi masyarakat.

“Tentunya kami akan melakukan sosialiasi kepada kelompok ekonomi potensi agar ikut tax amnesty,”¬† ungkapnya.

Sri dalam kesempatan tersebut mengakui wajib pajak yang mengikuti program pengampunan pajak pada tahap dua masih rendah, tapi dirinya tetap yakin bahwa partisipasi wajib pajak akan meningkat menjelang akhir Desember 2016.

“Jadi, itu seperti yang terjadi tahap pertama. Biasanya pada bulan terakhir dari setiap periode minat dan kebutuhan partisipasi dari masyarakat akan meningkat,”¬† jelasnya.

Terkait Tax Amnesty, Menkeu menyampaikan target Presiden Jokowidodo yang menginginkan program ini diikuti oleh 95 persen. Sri menambahkan bahwa pihaknya akan membidik sejumlah sektor untuk memenuhinya, seperti sektor kontruksi, real estate, mineral dan batu bara.

RED
EDITOR : INTAN