Menggembirakan, PDIP Buka Peluang Prabowo Subiyanto Jadi Cawapresnya Jokowi

TANGKASNews – Wakil Sekjen PDIP menyampaikan bahwa Politik itu bersifat dinamis , sehingga pihaknya siap berkoalisi dengan Partai Demokrat dalam Pilpres 2019 mendatang.

 

“Politik sangat dinamis. Demokrat juga partai yang ikut secara resmi dalam pilpres yang akan datang. Dan punya otoritas untuk mengusulkan capres karena memiliki presentase di dpr sebagai syarat capres dan cawapres,” tuturnya di Jakarta, Minggu (25/2).

 

Kendati demikian Basarah mengatakan hingga saat ini belum ada perintah resmi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk menemui langsung pihak Demokrat.

 

Selain itu, Basarah mengutarakan komunikasi antar parpol bukanlah hal yang tabu bagi PDIP. “Semua kan proses penjajakan itu bisa berdialog berdiskusi dengan parpol mana pun ada fase penyisihan, ada fase grand final, dan finalnya nanti menentukan. Pastinya partai-partai yang akan bekerja sama mendukung Pak Jokowi dan cawapresnya,”  jelasnya.

 

Hal yang menarik disampaikan Basarah adalah membuka pintu untuk Prabowo Subiyanto dan Shohibul Imam untuk menjadi Cawapresnya Jokowi dalam gelar pemilihan Kepala Negara 2019 (Pilpres) 2019 mendatang.

 

“Kalau kemudian Pak Prabowo, Pak Sohibul Imam merasa bahwa sudahlah kita bersama-sama saja dalam satu blok agar Pilpres aman tidak ada konflik, lalu terjadi power sharing di dalam mengelola negara ini, why not?,” tegasnya.

 

Maka dari itu PDIP, tutupnya , masih  menunggu perkembangan situasi untuk menyusun strategi koalisi apa yang akan diimplementasikan dalam Pilpres 2019 mendatang.

 

Red

Editor : Intan