Meledak di Dasar Laut, Inilah Saksi Mata Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

TANGKASNews – Sabudi, nelayan yang menjadi salah satu saksi mata jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Pakis , Karawang pada senin pagi (29/10).

 

Sabudi menuturkan sebelum jatuh, pesawat Lion Air JT 610 tersebut sempat berputar putar diatas perairan Tanjung Pakis dan kemudian menukik kebawah dengan kecepatan tinggi lalu tenggelam dan akhirnya terdengar suara ledakan dari dasar laut yang letaknya 200 meter dari posisinya saat hendak melaut.

 

“Pertama melihat pesawat berputar-putar menukik tajam dengan cepat dari ketinggian hingga masuk ke dalam lautan dan akhirnya terdengar suara ledakan ,” paparnya di Tanjung Pakis, Karawang , Selasa (30/10).

 

“Tidak ada ledakan atau percikan api saat pesawat jatuh, suara dentuman keras karena jatuh ke laut dan baru mendengar ledakan ,” ¬†sambungnya.

 

Sabudi mengatakan Pesawat Lion Air tipe B737-8 Max JT 610 jurusan Jakarta Pangkal Pinang ini tidak meledak di udara, melainkan kemungkinan meledak di dasar laut.

 

Setelah mendengar ledakan tersebut, Sabudi menambahkan dirinya tidak melanjutkan berlayar dan kembali ke pesisir guna melaporkan kejadian tersebut. “Saya kembali lagi bersama polisi dan melihat potongan pesawat dan potongan tubuh dan barang-barang,” pungkasnya.

 

Seperti diketahui, proses pencarian bangkai pesawat Lion Air JT 610 ini yang dilakukan tim Basarnas dibantu TNI, Polri, dan relawan serta nelayan belum menemukan titik terang.

 

Red

Editor : Intan