Megawati Tegaskan Ideologi PDIP Itu Pancasila Bukan PKI

TANGKASNEWS – Pernyataan Wakil Ketua Gerindra, Arief Poyuono yang mengatakan “wajar PDIP disamakan dengan PKI ” tidak menpat tanggapan serius dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Anggota Fraksi PDIP DPR, Masinton Pasaribu mengutarakan bahwa Ibu Ketum Megawati tidak mau ambil pusing akan pernyataan Gerindra dan menyerahkan sepenuhnya kepada para kader.

“Ibu Ketum (PDIP Megawati) enggak mau ngurusin yang begini, biar diserahkan kepada kader. Yang jelas PDIP ideologinya Pancasila,” ujar Masinton menyampaikan tanggapan Megawati di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (3/8).

Masinton menegaskan Arief sebagai Kader Gerindra tidak paham betul akan sejarah. “Jadi orang-orang yang menuduh itu harus mempertanggungjawabkan apa yang dituduhkannya,” paparnya.

Untuk itu PDIP, imbuhnya masih menunggu kelanjutan laporan yang dilakukan pihak Repdem selaku organisasi sayap partai berlambang moncong putih ini ke pihak kepolisian.

“Tentu kemarin ormas partai Repdem sedang melaporkan, sekarang pelaporan masih berlangsung dan selanjutnya kami menunggu sikap partai dari perkembangan pelaporan tersebut,” jelasnya.

RED
EDITOR : INTAN