Megawati Instruksikan Kader PDIP Agar Menangkan Pilgub Jabar 2018

TANGKASNEWS – Sekjen PDIP, Hasto Kristyanto mengatakan bahwa Ibu Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri menginstruksikan seluruh jajaran dan kadernya untuk memenangi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 – 2023.

“Ibu Megawati juga menggembleng seluruh kader dan pengurus partai agar betul-betul bergerak dengan menggelorakan semangat perjuangan bagi seluruh struktural partai dan kader agar dapat memenangkan Pilkada Serentak 2018, khususnya Pilgub Jabar 2018,” papar Hasto di Bandung, Sabtu (22/7).

Instruksi Ketua Umum PDIP ini, ujarnya , disampaikan Megawati saat pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat di Hotel Horison Bandung.

Menurutnya, Rakor PDIP tersebut digelar guna melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada seluruh jajaran pengurus dan kader DPD PDIP Jawa Barat tentang hasil Rapat Kerja Nasional Ke-II DPP PDI Perjuangan yang dilaksanakan pada 20 Mei 2017, di Bali.

Selain itu, Hasto juga menjelaskan dalam Rakor tersebut telah ditetapkan peta politik PDIP tekait Pilkada 2018 mendatang.

Untuk itu Megawati, tegasnya , menekankan betapa pentingnya rekrutmen kaderisasi dan proses regenerasi pimpinan di dalam partai mengingat tugas partai untuk menyiapkan pemimpin.”Sehingga partai harus terus menerus meningkatkan kualitasnya menjadi partai ideologis Pancasila,” ucapnyha.

“Jadi bagaimana PDIP sebagai partai yang berdasarkan Pancasila betul-betul mampu membumikan Pancasila dalam seluruh gerak politik kepartaian kita khususnya di dalam mengelola pemerintahan negara,” pungkasnya.

RED
EDITOR: INTAN