Megawati : Indonesia Sangat Kaya Jadi Kebanggan Bangsa Tersendiri

TANGKASNews – “Tanah Air kita sangat, sangat, sangat, tiga kali, tapi lima kali juga boleh, sangat, sangat kaya.”

 

Prihal ini ditegaskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam acara Rakernas Tiga Pilar di ICE BSD, Serpong, Sabtu (16/12).

 

Kekayaan Indonesia, ujar Megawati, menjadi kebanggan bangsa tersendiri dan merupakan sesuatu yang harus dilindungi dari berbagai upaya pencurian oleh pihak asing.

 

Dalam sambutannya, Presiden Kelima RI ini menjelaskan seiring dengan majunya teknologi di bidang genetika, pencurian spesies flora dan fauna endemik oleh asing semakin mudah dilakukan.

 

Megawati menginstruksikan kepada para kadernya untuk mendata kekayaan hayati dan intelektual di daerah masing-masing. Nantinya, data tersebut akan didaftarkan sebagai kekayaan aset negara Indonesia.

 

Saat menjabat menjadi Presiden Kelima RI, Megawati menuturkan jika ada yang menanyakan apa yang dimiliki Indonesia ?? , putri Bung Karno ini menyuruh protokolnya untuk menanya balik protokolnya bertanya balik. “Apa yang Anda mau?” kata Mega. “Indonesia punya semuanya.”

 

Turut Hadir dalam acara Rakornas PDIP Tiga Pilarbyang mengusung tema semangat Berdikari itu diantaranya, Presiden Jokowidodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden Ketiga RI Bj Habibie, Menteri Kabinet Kerja, dan para Kader PDIP.

 

Sedangkan Presiden Jokowi dalam sambutannya mengajak para kader PDIP bersama Rakyat Indonesia untuk bersama membangun Bangsa Indonesia didasari semangat Berdikari.

 

Red

Editor : Intan