Megawati : Berbeda Sikap Politik Itu Biasa, Mari Bersatu Kembali

TANGKASNews – ” Sebenarnya khan kalau kita berbeda pendapat itu menjadi ruang yang biasa, kenapa kita harus terus teruskan. Mari kita rukun kembali merajut kembali persahabatan untuk kepentingan bangsa dan negara..”

Demikian yang disampaikan Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri dalam pertemuan rekonsiliasi nasional dengan Capres 02, Prabowo Subiyanto di Jakarta, Rabu (24/7).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PDI P menegaskan bahwa dalam pemerintahan itu tidak ada istilah koalisi ataupun oposisi . ” Dalam sistem ketatanegaraan kita ini tidak ada namanya koalisi atau oposisi, tetapi kalau masalah berbeda pilihan sih itu monggo saja,” terangnya..

Sedangkan Ketua Gerindra, Prabowo Subiyanto mengutarakan perbedaan sikap politik dalam demokrasi itu hal yang biasa namun akhirnya harus bersatu kembali.

“Kadang kadang saya merasa berbeda pilihan sikap politik yang menurut saya tidak prinsip. Namun pada intinya kami sama sama patriotik dan sama sama komit untuk NKRI harga mati,” ujqrnya.

“Perbedaan itu hal yang biasa, namun ujung ujungjya , kita ingin kembali menyambung tali persaudaraan , kekeluargaan dan persahabatan yang telah lama terjalin dengan ibu Mega,” tegasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut diantaanya Menko PMK Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan hingga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Red
Editor : Intan