Masyarakat Indonesia Bangga Atas Prestasi TNI AD Dalam Kejuaraan AARM 2018

TANGKASNews – “Seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke sangat bangga atas prestasi yang telah kalian raih. Apalagi kali ini tidak hanya menjadi juara saja, tapi sekaligus memecahkan rekor perolehan medali yang diraih tahun 2017 di Singapura.”

 

Pernyataan ini disampaikan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayor Jenderal TNI Eko Margiono saat menyambut kedatangan kontingen petembak TNI AD yang mampu mempertahankan juara umum kejuaraan Asian Armies Rifle Meet (AARM) tahun 2018 Malaysia, di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Jumat (30/11).

 

Eko Margiono menambahkan keberhasilan kontingen TNI AD dalam AARM di Malaysia tidak hanya mengharumkan nama baik Angkatan Darat atau TNI semata, namun juga rakyat dan bangsa Indonesia.

 

Lebih lanjut, Eko Margiono menuturkan pada tahun 2017 tim AARM-27 TNI AD memperoleh 9 tropy, 31 emas, 10 perak, 10 perunggu, sedangkan untuk tim AARM-28 tahun  ini berhasil memperoleh 9 tropy, 32 emas, 14 perak dan 10 perunggu.

 

“Yang membanggakan lagi, kita berhasil memecahkan rekor sebagai juara umum terbanyak yaitu 13 kali dan para petembak kita berhasil menyapu bersih medali emas, perak dan perunggu sebanyak 3 kali,” paparnya.

 

Saat pertandingan lomba tembak AARM kemarin, sambungnya tim putri TNI AD menyapu bersih seluruh medali pada dua cabang menembak pistol (Match-1 Individul dan Trophy Ini)  serta tim putra pada senapan (Match-2 Individual). “Disamping itu yang membanggakan lagi, kita menang dengan produk Alutsista buatan dalam negeri yaitu Pindad,”ucapnya.

 

Eko Margiono mengatakan mengatakan, dikarenakan seringnya bendera merah putih di kibarkan saat pemberian medali, kontingen negara lain sampai hafal lagu Indonesia Raya.

 

” Karena seringnya menjadi juara dan naik bendera merah putih saat pemberian juara, pejabat Angkatan Darat negara lain menyampaikan, mereka  sampai hafal lagu Indonesia Raya,”pungkasnya.

 

Red

Editor : IntaN