Marsekal Hadi : Teknologi Dapat Merubah Metode Perang

TANGKASNews – “Teknologi dapat merubah metode perang, di masa mendatang kita bisa saja bertempur melawan robot, drone atau senjata tanpa awak lainnya. ”

 

Pernyataan ini disampaikan oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, Bandung, Jawa Barat, dalam gelar Apel Khusus yang diikuti sekitar 845 Prajurit Paskhas berikut kendaraan tempurnya,

Jumat pagi tadi (18/1).

 

Kendati demikian, Marsekal Hadi menambahkan bahwa Prajurit-prajurit komando tidak pernah ragu menjadi yang terdepan dalam setiap medan pengabdian menjaga  dan mempertahankan keutuhan NKRI. “Walau bagaimanapun rintangan dan tantangan, tidak sedikitpun membuat gentar para prajurit komando kebanggaan rakyat ini,” ucapnya.

 

Sehingga Panglima TNI mengatakan agar para prajurit dapat menyesuaikan strategi tempur dengan perkembangan teknologi saat ini.  “Untuk itu kita perlu menyesuaikan doktrin, taktik dan cara bertempur kita. TNI harus mampu mengatasi  setiap kemungkinan ancaman yang dapat timbul,” terangnya.

 

Perkembangan Teknologi, ujar Marsekal Hadi sejatinya sangat membawa dampak negatif .

 

“Kemajuan teknologi ternyata membawa serta dampak negatif yang dapat merusak. Persatuan dan kesatuan bangsa dapat terancam karena informasi menyesatkan dan mengadu domba yang beredar di media sosial,”paparnya.

 

Lebih lanjut, Panglima TNI mengutarakan tantangan saat ini dan di masa mendatang tidak akan semakin ringan. Teknologi berkembang sedemikian pesat dan membawa berbagai perubahan. “Ancaman yang dihasilkan menjadi semakin kompleks dan sulit diprediksi. Tanpa adanya kesiapan, kewaspadaan, dan komitmen serta tidak pernah sedikitpun menghitung untung rugi dalam pengabdian, mustahil kita dapat mengatasinya,”jelasnya.

 

Dan Kemudian Panglima TNI menyampaikan bahwa prajurit Paskhas senantiasa siap menjaga Keutuhan NKRI, karena itu merupakan amanah yang dititipkan oleh para pendahulu, para pahlawan bangsa, kepada rakyat Indonesia.

 

“Keutuhan NKRI juga hak milik anak cucu kita, sebagai pemilik NKRI di masa yang akan datang dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa negara ini tetap jaya, dan menjadi warisan yang baik bagi generasi penerus bangsa,” tegasnya.

 

 

Red

Editor :Intan