Marsekal Hadi : Sambut Pemilu 2019, Prajurit TNI Diharapkan Tidak Gadaikan Loyalitas

TANGKASNews – Menyambut Pemilu 2019, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menghimbau agar tidak mengadaikan loyalitas prajurit .

 

“Tidak ada loyalitas yang mendua, jangan gadaikan loyalitas kepada pihak lain yang akan mengganggu soliditas TNI dan runtuhnya kepercayaan masyarakat kepada TNI,” ujar Marsekal Hadi Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dihadapan sekitar 2.000 Prajurit Komando Armada II saat memimpin Apel Khusus di Markas Komando Armada (Koarmada) II Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2).

 

Dalam sambutannya , Panglima TNI menegaskan bahwa loyalitas prajurit TNI itu bersifat tegak lurus.

 

Sehingga Marsekal Hadi pun menekankan bahwa menjelang puncak pesta demokrasi 2019 ini agar prajurit TNI bersifat Netral. “Dalam rangka menghadapi Pilpres dan Pilleg 2019, kepada seluruh prajurit untuk selalu mengedepankan netralitas TNI. Oleh karena itu, cermati setiap informasi dan jangan larut dalam provokasi-provokasi yang mencoba menyeret TNI dalam politik praktis,” paparnya.

 

“Hindari hasutan-hasutan melalui media sosial, jangan terpengaruh oleh upaya-upaya adu domba yang mengganggu soliditas TNI dan sinergi TNI-Polri,” sambungnya.

 

Selain itu, Marsekal Hadi menghimbau agar Prajurit TNI meningkatkan profesionalisme dan militansi dalam menjalanlam tugasnya seberat apapun.

 

Dan khususnya kepada prajurit Koarmada II Surabaya ini ucap Panglima TNI agar tetap fokus baik secara individu maupun satuan dalam menjalankan tugas-tugas TNI. “Dengan niat yang tulus ikhlas, kerja keras dan kerja cerdas, saya yakin masyarakat akan menilai positif kinerja TNI sesuai dengan hasil survei publik selama ini,” imbuhnya

.

“Antisipasi dan tingkatkan kesiapsiagaan pasukan serta alutsista untuk menjalankan tugas-tugas operasi dengan tempo yang cepat, dalam rangka menghadapi kontinjensi yang muncul secara tiba-tiba, termasuk antisipasi penanggulangan bencana,” jelasnya.

 

Red

Editor : Intan