Marsekal Hadi Berharap PSNU Pagar Nusa Bisa Masuk TNI Polri

TANGKASNews – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan apresiasi kepada kader muda Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) dan Nahdlatul Ulama (NU) bersama TNI terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Untuk itu , Marsekal Hadi mendorong agar para kader muda PSNU Pagar Nusa bisa masuk TNI atau Polri.

 

“Kami membuka pintu bagi kader muda pendekar Pagar Nusa untuk masuk ke Akmil dan Akpol,” ucap Panglima TNI saat menghadiri Ijazah Kubro dan Pengukuhan Pimpinan Pusat Pagar Nusa di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (28/1).

 

“Saya yakin, Pagar Nusa dan Nahdlatul Ulama menjadi pilar penting untuk masa kini dan masa mendatang. Pagar Nusa dan Nahdlatul Ulama sangat dibutuhkan bangsa ini,” imbuhnya.

 

Dalam kesempatan yang sama , Ketua Umum Pimpinan Pusat PSNU Pagar Nusa M Nabil Haroen menuturkan bahwa organisasi ini merupakan perkumpulan para pendekar santri yang memiliki sejarah panjang dalam perjuangan kemerdekaan sekaligus mengawal NKRI.

 

“Jadi, sudah seharusnya Pagar Nusa terus mengawal Indonesia dengan arahan dari para kiai,”  ujarnya.

 

Pagar Nusa, imbuhnya, terus mengembangkan diri menyesuaikan dengan perkembangan zaman tanpa meninggalkan jati diri sebagai pagar NU dan bangsa.“Kami tidak hanya barisan pendekar yang mengandalkan otot, tapi juga kekuatan intelektual dan kematangan spiritual. Ini yang ditempa di Pagar Nusa,” terangnya.

 

Red

Editor : Intan