Maret 2017, IOI Bersama Kemenperin Gelar Pameran Kendaraan Pedesaan di Bali

TANGKAS – Kendaraan Operasional Pedesaan Indonesia merupakan kendaraan multri guna yang diproduksi guna membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. Dimana Kendaraan Pedesaan alhasil kerjasama antara Kementrian Perindustrian, Institut Otomotif Indonesia (IOI) bersama beberapa perguruan tinggi.

Presiden IOI, Made Dana Tangkas menegaskan sebelumnya bahwa prototype Kendaraan Pedesaan Indonesia rencananya akan ditargetkan publikasinya pada Agustus 2017 mendatang.

“Mudah Mudahan sesuai harapan, Prototype Kendaraan Pedesaan Indonesia akan dipublikasikan pada pertengahan 2017 mendatang,” ujarnya di sela sela kegiatan konfrensi ” Logistic and Supply Chain” di Nusa Dua Bali, Rabu (7/12).

Maka dari itu, Made Dana Tangkas mengatakan bahwa IOI bersama Kemenperin dan pihak terkait rencananya akan menggelar pameran Kendaraan Pedesaan Indonesia di Bulan Maret 2017 di Bali.

Made Dana Tangkas menambahkan bahwa pameran Kendaraan Pedesaan Indonesia ini digelar sekaligus mengumumkan pemenang Lomba Desain Kendaraan Pedesaan Indonesia yang telah dimulai digelar pada 5 Desember lalu dan diikuti dari seluruh mahasiswa perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Terkait Kendaraan Pedesaan Indonesia, Made Dana Tangkas menekankan bahwa kendaraan rakyat yang akan dijual dengan harga kisaran Rp 60 Jutaan ini dapat khusus diperuntukan untuk para petani, nelayan, dan perkebunan.

” Kendaraan Pedesaan Indonesia ini dapat dimiliki oleh siapa saja dan hanya khusus untuk di pedesaan dan bukan diperuntukan di kota kota besar, ” tegasnya.

RED
EDITOR : INTAN