Mantra Kertha Kalah Pilkada Bali, Gunung Agung Erupsi

TANGKANews – Berdasarkan hasil hitung cepat (Quick Count)Pilkada Bali 2018, Pasangan Calon Mantra Kertha harus menelan pil pahit atas lawannya Koster Ace .

 

Dimana paslon dengan nomer urut dua ini hanya berhasil mengumpulkan suara 41,75 persen sedangkan Koster Ace berhasil unggul dengan perolehan suara sebesar 58,25 % .

 

Bertepatan di hari yang sama , kekalahan Mantra Kertha dalam pilgub Bali 2018 ini, disambut dengan meletusnya kembali Gunung Agung yang beberapa bulan ini mengalami masa istirahat dari puncak erupsinya pada Februari lalu.

 

Berdasarkan informasi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) , Gunung tertinggi di Bali ini mengalami erupsi sekitar pukul 22.21 WITA.

 

Kepala Sub Bidang Mitigasi Gunung Api Wilayah Timur PVMBG Devy Kamil Syahbana  menuturkan erupsi Gunung Agung di Malam Pilkada Bali 2018 ini mengeluarkan debu vulkanik dengan ketinggian 2000 meter .

 

“Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi ± 1 menit 9 detik,” paparnya.

 

Devy menjelaskan status Gunung Agung saat ini masih berada di level III . “masyarakat di sekitar gunung dan pendaki, pengunjung, wisatawan agar tidak berada, tidak melakukan pendakian dan tidak melakukan aktivitas apa pun di zona perkiraan bahaya yaitu di seluruh areal di dalam radius empat kilometer dari kawah puncak Gunung Agung,” himbaunya kepada masyarakat sekitar, pendaki maupun wisatawan.

 

Red

Editor : Intan