Mantan Panglima TNI Raih Bintang Kehormatan DSO Dari Singapura

TANGKASNews – Mantan Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo mendapatkan Bintang Kehormatan Distinguished Service Order (DSO) dari pemerintahan Singapura pada senin (5/3).

 

Penyerahan penghargaan DSO ini dilakukan di istana Singapura dilakukan oleh Presiden Singapura Halimah Yacob dan juga turut dihadiri Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen serta Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Perry Lim kepada Gatot Nurmantyo dengan disaksikan Duta Besar (Dubes) RI untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya menjadi wakil dari Indonesia .

 

Perlu diketahui , DSO merupakan suatu bintang kehormatan yang diberikan Presiden Singapura kepada panglima angkatan bersenjata dari negara ASEAN dan negara lain yang terpilih.

 

“Saya berterima kasih kepada pemerintah Singapura. Penghargaan ini bukan hanya untuk saya, melainkan juga milik semua prajurit yang selama ini sudah bekerja sama,” ujar Gatot usai acara penyerahan penghargaan di Singapura.

 

Dalam kesempatan tersebut, Gatot juga melakukan pertemuan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, guna membahas prospek hubungan TNI dengan Angkatan Bersenjata Singapura, sikap negara terhadap konflik wilayah, serta terorisme.

 

“Soal terorisme saya katakan bahwa satu negara tidak bisa menyelesaikannya sendiri. Ini harus kerja sama dengan negara lain,” harapannya.

 

Red

Editor : Intan